Kamis, 29 Januari 2015

Cerita Menulis

Entah sejak kapan aku mulai senang menulis
Sejak SD? MTs? MA?
Ah... bukannya aku masih ingusan saat SD?
Bukannya aku hanya suka Annida saat MTs?
Bukannya kerjaanku siaran saat Aliyah?
Lalu ?
Masih teringat buku harian yang kuberi nama Nirmala saat SD
Itu gara-gara sinetron peri kcil di tivi
Surat yang kutulis untuk bulik-bulikku sebagai ungkapan kemarahanku
Atau surat untuk teman-teman sekelas yang mendesakku agar 'jadian' dengan Wildan
Ah ada-ada saja! Masih SD! Masih kecil!
Atau logo-logo FLP yang kulihat dibuku-buku?
Atau majalah IQRO ya setiap semester selalu menggegerkan teman-temanku?
Apa?
Ayat-ayat cinta?
Ya, mungkin itulah novel pertama yang kukunyah bulat-bulat
Lalu?
Hmm... banyak! Lupa!
Bukankah yang pertama selalu terkenang?
Bermula dari ayat ayat cinta, aku semakin cinta dengan membaca
Lalu serius menulis, yang dulunya cuma orat-oret
Lalu cerpen-cerpen, lalu novel. Ditulis, ditulis
Blog, facebook
Nulis nulis nulis
Sampai kapan?
Entah...
Apakah aku layak disebut penulis?
Ah, belum!
Nulis, lagi, nulis terus
Tak perlu label penulis. Aku hanya butuh menulis
Nulis! Nulis! Nulis!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar