Senin, 02 Februari 2015

Gadis Pasar Minggu

Gadis itu 12 tahun usianya
Aku lupa siapa namanya
Setiap minggu, di pasar minggu
Bersama ayahnya, terbaring tak berdaya meminta-minta
Hydrocepalus telah merenggut masa remajanya
Tuhan kenapa kau tega!
Harusnya dia tumbuh menjadi gadis yang cantik
Bisa bercanda dan berbagi cerita dengan teman-temannya
Tapi, dia tak bisa, Tak bisa!
Kepalanya semakin membesar Tuhan
Sementara uang tak ada, ibu pergi entah kemana
Aku pilu mendengar kisah ayahnya siang itu
Kurapal doa untuknya
Karena hanya itu yang kubisa

Tuhan, dimana dia sekarang?
Kenapa aku tak pernah melihatnya lagi?
Tak tahukah mereka bahwa aku selalu mencari?
Setiap minggu, di pasar minggu
Setiap kali aku berkesempatan kesana lagi
Aku masih mencari
Mungkin pindah di tempat lain?
Tapi setiap jalan sudah kususuri
Dia dan ayahnya tak pernah kutemukan lagi

Tuhan apakah ayahnya sudah putus asa meminta rezeki tiap minggu pagi?
Tuhan apakah dia sudah mati?
Oh... Kuharap dia baik-baik saja
Mungkin ada dermawan yang membantu pengobatannya
Kini ia sedang mmenjalani serangkaian penyembuhan itu
Hydrocepalus itu pergi, dan dia berubah cantik seperti yang pernah kumimpi
Semoga..

Namun, jika memang dia telah mati
Pertemukan ia dengan bidadarimu yang cantik Tuhan
Jadikanlah ia salah satu dari mereka
Berikan bahagia di surga, berikan semuanya yang dulu kau batasi saat di dunia
Tuhan, sampaikan salamku padanya
Gadis pasar minggu yang kulupa siapa namanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar